-->

Waspadai pengaruh Barat dan Timur Tengah
Sudah saatnya kita menggali kembali EKSISTENSI BUDAYA BANGSA KITA SENDIRI

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Back to Blogspot A to Z

Pengemis dengan Handphone

Iklan yang dibuat oleh salah satu provider telfon seluler ini, ide nya memang lucu, dan mungkin salah satu interpretasinya adalah pendidikan. Bahwa janganlah tertipu dengan penampilan seorang minta-minta. Yang banyak disinyalir bahwa mereka adalah orang-orang yang memanfaatkan perasaan orang lain, untuk keuntungannya sendiri. Karena tidak jarang dari pengemis tersebut, adalah orang-orang yang berkecupan hidup kesehariannya.

Tetapi ternyata, iklan tersebut adalah jenis iklan bersambung. Dan iklan sambungannya, sangatlah tidak mendidik, bahwa setelah si pengemis mendapatkan kemenangannya, dimana akhirnya si obyek memberikan uang kepadanya. Lalu diilustrasikan, bahwa si pengemis memberikan sms broadcast kepada teman-temannya, yang kemudian berdatangan, untuk memanfaatkan obyek tersebut.

Pesan pertama, mungkin sebagai pesan pendidikan, tetapi ketika iklan sambungannya muncul, yang ada adalah legitimasi profesi sebagai pengemis.

Sehubungan dengan edukasi pemirsa, alangkah baiknya, para peran dalam iklan, adalah profesi-profesi yang memang positif.
0 Komentar untuk "Pengemis dengan Handphone"

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas
Jendela Nusantara

Proud to be Indonesia

Proud to be Indonesia
Back to Local Wisdom

Iklan : WWT, IM. OtO, WM


Friends

Back To Top